Senin, 05 Desember 2011

BUPATI DAN WAKIL BUPATI MANDAILING NATAL TERPILIH PERIODE 2011-2016

Pengambilan sumpah (Doc. mandailingonline.com)
Panyabungan, (Analisa). Pasangan HM Hidayat Batubara SE-Drs H Dahlan Hasan Nasution dilantik menjadi Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal periode 2011-2016 pada sidang istimewa DPRD Madina yang dipimpin Ketua DPRD Madina As Imran Khaitamy Daulay, SH di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan, Panyabungan, Selasa (28/6).
Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho ST saat melantik pasangan Hidayat-Dahlan mengatakan, banyak persoalan yang harus segera di selesaikan pasangan ini. Terutama konflik antara masyarakat dengan PT Sorik Mas Mining sebuah perusahaan pertambangan emas milik korporasi internasional.


"Bupati yang baru harus mampu menyelesaikan persoalan konflik antara perusahaan dengan masyarakat dengan mencari win-win solution sehingga eksistensi perusahaan tersebut memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang berada di sekitar lokasi pertambangan. Saya juga menyarankan agar masyarakat jangan melakukan tindakan anarkis dan melawan hukum agar penyelesaian masalah bias dilakukan dengan cara-cara yang lebih baik," katanya.

Gatot menyarankan, agar daerah seperti Madina dan pemerintah provinsi Sumatera Utara memiliki saham pada perusahaan tersebut sehingga eksistensi perusahaaan-perusahaan besar tersebut dapat bermanfaat maksimal bagi masyarakat Kabupaten Mandailing Natal dan Sumatera Utara pada umumnya.

Pesoalan lain yang harus segera diselesaikan menurut Plt Gubsu adalah masih banyaknya wilayah perdesaan di Madina yang belum jaringan listrik. "Masih ada 61 desa di Madina yang belum memiliki jaringan listrik. Ini sungguh memprihatinkan, sebab keberadaan listrik sangat menentukan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dia juga menyinggung tentang pentingnya sinergi antara beberapa daerah kabupaten kota di Tabagsel untuk memperbaiki inftrastruktur jalan yang saat ini keberadaannya sangat memprihatinkan terutama di kawasan Aek Latong Kecamatan Sipirok Tapanuli Selatan.

"Sudah banyak korban jiwa akibat kerusakan jalan di kawasan Tabagsel, saya meminta agar semua kepala daerah di kawasan Tabagsel ini bersinergi untuk meningkatkan pembangunan di kawasan ini," ujarnya.

Hilangkan Perbedaan

Sementara itu Ketua DPRD Madina As Imran Khaitamy Daulay SH meminta agar pasangan Hidayat-Dahlan menghilangkan semua friksi dan perbedaan warna yang terjadi pada saat pelaksanaa Pilkada yang lalu.

"Sekarang saudara bukan lagi pemimpin bagi segelintir atau sekelompok orang, tapi menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Mandailing Natal. Untuk itu saudara harus bekerja sungguh-sungguh untuk kesejahteraan masyarakat Mandailing Natal," katanya.

Hadir pada acara tersebut Penjabat Bupati Madina Ir H Aspan Sopian Batubara MM, anggota DPR RI Drs H Ibrahim Sakty Batubara MAP, Kertua MUI Sumut Prof Dr H Abdullah Syah MA, Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, Bupati Tapsel HM Syahrul Pasaribu, Dirut Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu SE Ak, pengusaha H Anif serta undangan lainnya. (sah/man)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Untuk pengiriman berita berupa reportase, opini, usul, atau apapun terkait Batahan, bisa diemailkan ke: feribatahan@yahoo.com atau batahan123@gmail.com

Total Tayangan Halaman

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes