Kamis, 22 Desember 2011

Pembangunan Jembatan Menuju Batahan

Panyabungan. Dalam rangka melakukan pembangunan berkelanjutan, PTPN4 telah merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Perusahaan itu membangun lima jembatan di sepanjang jalan Sinunukan – Batahan. Selain itu juga ada pembangunan gorong-gorong dan perawatan jalan sepanjang 10 Km.

Total anggaran yang dikeluarkan perusahaan perkebunan itu sebesar Rp 1,38 miliar. Hal itu diungkapkan Manager PTPN4 Kebun Balap Inti, Kasman, Selasa (20/12) di Batahan.
“Melihat kondisi jalan menuju Kecamatan Batahan, yang menjadi sarana transportasi warga di daerah ini, kita melakukan jemput bola ke pusat untuk segera menjalankan program CSR.

Itu demi menunjang perekonomian rakyat, sebab kondisi jalan tersebut sudah menjadi keluhan ribuan kepala keluarga di daerah tersebut. Roda perekonomian warga terhambat sarana transportasi,” sebutnya.
Selain itu, PTPN4 juga memiliki program lain di kawasan tersebut. “Kita juga masih punya banyak program CSR terhadap warga Batahan. Yang saat ini sudah berjalan adalah pembesaran udang lobster, yang dikelola oleh Himpunan Pemuda Kreatif Mandiri (HPKM). Begitu juga dengan sejumlah usaha kecil menengah (UKM),” sebutnya.

Kasman juga mengatakan, telah mengangkat 800 orang putra daerah menjadi karyawan. Selama ini tenaga kerja itu masih menjadi buruh harian (HL). Hal tersebut, menurut dia, bentuk nyata yang dilakukan perusahaan BUMN ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Ketua HPKM Batahan, Ramadi, mengatakan, program yang diberikan oleh PTPN4 kepada kelompoknya punya banyak manfaat. “Puluhan pemuda saat ini telah dilatih untuk berusaha secara mandiri dengan pemberian modal Rp 20 juta per kelompok, nantinya setiap usaha yang membutuhkan modal akan dibantu PTPN4,” sebutnya. ( henri.medanbisnis)

Sumber: Klik Disini
---
Semoga semua anggaran yang diberikan PTPN IV melalui program CSR tersebut bisa tepat sasaran sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua masyarakat Batahan. Ini perlu diawasi oleh semua pihak yang peduli kepada Batahan.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Untuk pengiriman berita berupa reportase, opini, usul, atau apapun terkait Batahan, bisa diemailkan ke: feribatahan@yahoo.com atau batahan123@gmail.com

Total Tayangan Halaman

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes