Selasa, 20 Desember 2011

Jalan Sinunukan – Batahan Madina Terancam Putus

Panyabungan. Masyarakat mengharapkan perbaikan jalan menghubungkan Kecamatan Sinunukan ke Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada kilometer 16 – 17 yang trancam putus. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Perjuangan Repormasi, Ali Nafiah, kepada MedanBisnis, Jum”at (16/12), sesuai laporan dari masyarakat yang mereka terima, di Panyabungan.

Katanya, masyarakat Batahan mengadukan nasibnya karena selama ini merasa dianaktirikan oleh pemerintah akibat infrastruktur menuju Kecamatan Batahan tidak pernah tersentuh pembangunan. Hingga kini mereka kesulitan keluar kecamatan.

“Mereka mengeluhkan terancam putusnya jalan antara Sinunukan – Batahan. Dimana jalan itu masih berupa jalan tanah dan merupakan jalan utama bahkan bisa dikaakan satu-satunya menuju ke Batahan. Menurut masyarakat Pemkab Madina seolah membiarkan hal itu berlarut – larut,” ungkap Ali Nafiah.
Padahal kata Ali, jalan tersebut sangat vital bagi kelancaran hubungan masyarakat sekitar. Baik itu untuk peningkatan prekonomian maupun hubungan sosial masyarakatnya.

“Bahkan masyarakat mempertanyakan akibat buruknya infrastruktur jalan menuju kecamatan itu apakah mereka masih termasuk wilayah Kabupaten Mandailing Natal. Karena kalau tidak, kata masyarakat, mereka bergabung saja dengan Pasaman Barat Sumatra Barat, karena juga selama ini hubungan ekonomi mereka juga sampai ke Pasaman Barat,” jelas Ali lagi.

Masih kata Ali, selama ini memang ada jalan perusahan yang dipakai masyarakat akan tetapi menjelang pukul 17.00 WIB jalan itupun sudah diportal perusahan dan tidak bisa dilewati lagi. “Karena kita harapkan kepada Pemerintahan Hidayat – Dahlan untuk memperhatikan keluhan ribuan masyarakat Batahan yang selama ini merasa dianaktirikan,” tegasnya.

Camat Batahan, Arif Adnan membenarkan bahwa jalan Sinunukan – Batahan terancam putus akibat pengikisan dari Sungai Batahan. Sungai tersebut sering maluap apalagi pada musim penghujan seperti sekarang ini. “Kondisi jalan Batahan cukup parah dan perlu penanganan dari pihak Pekerjaan Umum sehingga trasportasi masyarakat tidak terbengkalai, terutama pemenuhan bahan pokok ke wilayah Batahan,” katanya. (zamharir rangkuti.medanbisnis)

Sumber: Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Untuk pengiriman berita berupa reportase, opini, usul, atau apapun terkait Batahan, bisa diemailkan ke: feribatahan@yahoo.com atau batahan123@gmail.com

Total Tayangan Halaman

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Themes | New Blogger Themes